Luar Biasa, Cabang Panjat Tebing Sumbang Emas Lagi Untuk UIN Riau

Dipublikasikan pada tanggal: 11 Agustus 2022

(PESONA.UINSGD.AC.ID)-Capaian cabang panjat tebing memang luar biasa. Panjat tebing  kategori speed climbing kembali menambah koleksi medali UIN Suska Riau pada ajang PESONA I PTKN tahun 2022 di UIN SGD Bandung, Kamis (11/8/2022).

Tak tanggung-tanggung, Ahmad Solehudin, atlet panjat tebing kategori speed climbing kembali persembahkan satu medali emas lagi. Total sudah dua medali emas yang Solehudin sumbangkan pada ajang kali ini.

“Perjuangan hari ini cukup melelahkan”, ujar Solehudin yang sehari sebelumnya juga berjuang pada kategori Lead Climbing.

Hari ini Solehudin berjuang mulai dari babak penyisihan bersama 40 atlet lainnya. Setelah shalat Zuhur Solehudin kembali menaklukkan tebing UIN SGD di babak semifinal. Kemudian, pada sore harinya mengikuti babak final.

Bunda Yelvi selaku coach solehudin sangat bahagia dan bangga atas prestasi Solehudin. “Ditengah kondisi Solehudin yang kurang fit karena cedera beberapa waktu lalu, dia masih bisa memberikan hasil yang terbaik, yang gemilang dan terbilang untuk UIN Suska Riau”, Jelas dosen FST ini.

Dalam satu hari ini saja, Solehudin telah memanjat tebing UIN SGD sebanyak 20 kali. Persembahan dan teladan luar biasa yang patut dicontoh oleh penerusnya nanti. Semoga akan ada Solehudin Solehudin selanjutnya bagi UIN Suska Riau.

Yelvi juga menyampaikan harapannya agar pimpinan menyediakan fasilitas yang memadai untuk olahraga khususnya panjat tebing.(Azmi, Kasubag Humas)

Sumber, www.uin-suska.ac.id 11 Agustus 2022