Catur Persembahkan Tiga Medali Pertama IAIN KEDIRI

Dipublikasikan pada tanggal: 11 Agustus 2022

(PESONA.UINSGD.AC.ID)-Atlet Catur IAIN Kediri mempersembahkan tiga medali pertama untuk IAIN Kediri. Daffa Nabilah Figustiya yang bertanding pada catur klasik putri berhasil meraih emas sedangkan Anis Nur Fadhillah pada catur cepat putri merebut perunggu. Pada kategori catur beregu kilat, IAIN Kediri juga berhasil meraih juara kedua. Mereka berhasil meraih medali setelah melewati babak akhir pada Kamis (11/08/2022) sore.

Daffa bermain sejumlah tujuh babak semenjak Selasa (09/08/2022) lalu. Ia sempat bertanding dengan atlet asal UIN Surabaya, UIN Palu, UIN Lampung, UIN Yogyakarta, UIN SMH Banten, dan UIN Semarang. Di babak terakhir, ia berhadapan dengan atlet IAIN Parepare dan berhasil memenangkan pertandingan.

Medali perunggu yang diraih Anis didapatkan setelah bermain tujuh babak pada catur cepat putri. Anis melawan UIN Surabaya, IAIN Bangka Belitung, UIN Jakarta, UIN Palembang, IAIN Metro, serta UIN Surakarta pada babak-babak awal. Di babak terakhir, Anis memegang putih melawan atlet UIN Malang.

Daffa dan Anis juga turun pada catur beregu kilat putri bersama Wulan Mustika Amalia. Ketiga pemain catur ini melawan tim tuan rumah UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Kamis (11/08/2022) sore. Mereka bertiga berhasil meraih juara kedua pada kategori ini. (Zuhrufi Latifah, Ropingi el-Ishaq)

Sumber, www. iainkediri.ac.id 11 Agustus 2022