Luar Biasa dan Syabas ! Dua Atlet STAIN Bengkalis Raih Medali Emas di Hari ke-2 Pelaksanaan PESONA I PTKN Tahun 2022

Dipublikasikan pada tanggal: 11 Agustus 2022

(PESONA.UINSGD.AC.ID)-Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis yang turut tergabung dalam kontingen STAIN Bengkalis pada ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil raih 2 medali emas dihari ke tiga, Rabu (10/08/2022).

Kedua medali emas tersebut diraih oleh atlet panjat dinding Lead Putri atas nama Khoirani (Prodi Ekonomi Syari’ah) dan cabang musabaqah hifzil Qur’an (MHQ) kategori 10 juz putri atas nama Nadia Imelda (Prodi Pendidikan Bahasa Arab) yang mewakili STAIN Bengkalis di ajang PESONA I PTKN tahun 2022.

Prestasi ini membawa kontingen STAIN Bengkalis sementara di hari ke-2 menduduki peringkat pertama disusul oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Saat menyembangi para atlet, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh atlet STAIN Bengkalis. Prestasi ini tidak hanya membanggakan STAIN Bengkalis, namun juga membawa nama harum Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau di tingkat nasional,” Ujarnya.

“Atas nama Ketua dan civitas akademika STAIN Bengkalis mengucapkan selamat dan sukses untuk ananda Khoirani dan Nadia Imelda. Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk terus mengasah potensi diri menjadi lebih baik lagi. Bagi yang belum bisa berprestasi, perlu kesabaran sembari meningkatkan kemampuan pada masa-masa yang akan datang. Sungguh, semua laskar Melayu telah membuktikan dan memberikan tampilan kualitas yang terbaik. Ada beberapa cabang yang diikuti laskar Melayu STAIN Bengkalis yang masuk babak final, antara lain cabang MTQ. Namun hasilnya akan diumumkan nanti pada malam penutupan. Bahkan ada beberapa cabang yang baru akan dipertandingkan pada besok dan lusa.” Tuturnya.

Didampingi Wakil Ketua II H. Nasrun Harahap, Wakil Ketua III Wira Sugiarto sekaligus pimpinan kontingen dan Kasubbag AK Hj. Nadia Faiqa, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag mengatakan berbagai prestasi yang diraih mahasiswa pada skala nasional kali ini membuktikan bahwa mahasiswa STAIN Bengkalis memiliki potensi yang luar biasa dan siap berkompetisi di tingkat nasional, bahkan dunia. Semoga menjadi cambuk semangat bagi mahasiswa yang lain untuk terus belajar dan mengembangkan prestasi, baik akademik maupun non akademik tanpa melupakan budaya Melayu yang santun.

Kepada para atlet, beliau mengatakan untuk menjadikan ini sebagai motivasi dalam meraih medali lebih banyak lagi khususnya pada kegiatan PESONA I PTKN 2022 ini. Selamat dan terus berprestasi tanpa kenal lelah. Sekali Layar Terkembang, Laskar Melayu STAIN Bengkalis pantang surut kebelakang.

www.kampusmelayu.ac.id 11 Agustus 2022