Ahmad Solehudin Sumbang Medali Emas Pertama Untuk UIN Suska Riau

Dipublikasikan pada tanggal: 11 Agustus 2022

(PESONA.UINSGD.AC.ID)-Cabang olahraga panjat tebing kategori Lead Climbing kembali menyumbangkan medali emas untuk UIN Suska Riau di ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I PTKN Tahun 2022 di UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, Rabu (10/8/2022).

Medali emas ini merupakan medali pertama yang diperoleh UIN Suska Riau. Ahmad Solehudin selaku atlet panjat tebing UIN Suska Riau berhasil menjadi juara pertama setelah menaklukkan 25 atlet di babak semifinal dan 7 atlet di babak final.

Ahmad Solehudin merupakan mahasiswa jurusan Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi telah mempersembahkan medali emas untuk UIN Suska Riau sejak PIONIR di Aceh tahun 2017, PIONIR di Malang Tahun 2019, medali perak pada PKM di Padang tahun 2020 dan medali emas pada Pesona I di Bandung saat ini.

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab M.Ag menyampaikan apresisasi atas perolehan medali emas dari cabang panjat tebing. “Mari kita jadikan ini sebagai motivasi untuk terus berjuang dengan sportif menuju prestasi yang gemilang dan terbilang” ujar Khairunnas.

Sementara itu, coach panjat tebing UIN Suska Riau, Yelvi Fitriani sangat bersyukur atas capaian anak didiknya hari ini. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas support dan doa dari pimpinan UIN Suska Riau serta bapak ibu official.

Dalam kesempatan itu, Yelvi menyampaikan berharap agar pimpinan lebih memperhatikan fasilitas latihan panjat tebing di UIN Suska Riau. “Kita butuh tebing untuk latihan, semoga dengan capaian ini, pimpinan akan semakin peduli sehingga kita juga mudah melakukan kaderisasi” tegas Yelvi.

Sumber, www.uin-suska.ac.id 11 Agustus 2022