Hadiri Pesona I, Ridwan Kamil Hibahkan 10 Hektar Bangun dan Buatkan Design MAN IC di Sumedang

Dipublikasikan pada tanggal: 10 Agustus 2022

(PESONA.UINSGD.AC.ID)-Kirab nusantara resmi membuka Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022. Pembukaan Pesona I PTKN 2022 dihadiri langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, Selasa (09/08/2022).

"Inilah wajah Indonesia yang sesungguhnya menampilkan keilmuan menampilkan fisik yang paripurna dan ekspresi seni yang Allah berikan daya imajinasi, saya doakan gelaran acara untuk pertama kalinya ini  harus sukses, selamat dan sukses untuk Pesona I," kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat saat menyampaikan sambutannya.

Dimana ada kesempatan membangun sumber daya manusia, gubernur Jawa Barat selalu bilang yes, termasuk juga kesempatan untuk  membangun Madrasah Insan Cendekia  “saya siapkan 10 hektar di daerah Sumedang mudah-mudahan tahun depan sudah bisa mulai direalisasikan dan  saya akan mendesign sendiri kampusnya, menjadi kampus yang terindah arsitekturnya,”  

Selain itu,  di Area Kampus UIN Sunan Gunung Djati ini  sedang dibangunkan masjid terbesar di Indonesia dengan  luas lantai sholatnya satu hektar dan akan menjadi kebanggaan kita semua, Insyaallah menyusul kami beri hadiah  katanya ada kebutuhan stadion olahraganya tribunnya, juga termasuk   rumah moderasi itu saya sudah saya buktikan,  silakan dipergunakan untuk membahas ke pancasilaan keharmonisan harmoni dan lain-lain, gunakan dan rawat serta kita makmurkan bersama, sambung Kang Emil.

Melihat kampus yang  begitu  berkembang, kami berharap dan menyampaikan aspirasi bahwa kami butuh fakultas kedokteran, mengingat masyarakat Jawa Barat butuh banyak fasilitas Kesehatan, termasuk tenaga Kesehatan yang lahir dari kampus ini, harapnya.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Suntana mengatakan, jajaran Polda Jabar siap membantu apapun kegiatan yang digelar di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sama halnya, Tenaga pengajar dari  UIN Bandung yang membantu dalam proses rekrutmen anggota polisi di Jawa Barat.

"Dosen hingga profesor ikut (andil) rekrutmen polisi di Polda Jabar, semoga kerjasama ini berlanjut dan kota prinsipnya berkolaborasi dan membangun bersama. Sebagai kapolda yang mengawasi keamanan dan ketertiban, kami tidak dapat bekerja jika tidak ada bantuan dari berbagai pihak," ujar Suntana. Hikmah Romalina, Imam Baihaqi)

Sumber, Kemenag  Rabu, 10 Agustus 2022 09:14 WIB