Dirjen Pendis : Pesona I, Berkompetisi Mempesona dengan Berakhlakul Karimah

Dipublikasikan pada tanggal: 10 Agustus 2022

(PESONA.UINSGD.AC.ID)-Pembukaan perhelatan Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tahun 2022 digelar dengan indah dan  mempesona   di kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Selasa (09/08/2022).

“Event pesona ini diselenggarakan di sebuah tanah yang konon katanya bahwa Tuhan tersenyum ketika menciptakannya, sebanyak 62 peserta dari perguruan negeri keagamaan bersama mengayuh prestasi melalui pemahaman ruang kebhinekaan,”ucap Direktur Jenderal Pendidikan Islam Agama Islam, Muhammad Ali Ramdhani saat menyampaikan laporan pada pembukaan Pesona I, Selasa (09/08/2022).

Menurutnya, dalam semangat ini dapat mempesona pada semua aspeknya mempesona dari aspek pembukaannya yang sungguh luar biasa, mempesona pada berbagai pertandingan dan perlombaan dan yang paling penting dan utama  mempesona dari akhlakul karimah, tebar Pesona ke seluruh penjuru negeri. 

“mari kita tunjukkan bahwa nilai-nilai keagamaan dan unsur-unsur budaya lokal yang mampu menjadi azas fundamental untuk membangun moralitas kejujuran dan sportivitas dalama berkompetisi di Pesona I,”ucap Dhani.

Apalagi  di bulan Agustus ini merupakan bulan Kemerdekaan rakyat Indonesia, sepatutnya melalui semangat dan inspirasi bulan kemerdekaan kita berharap setiap perlombaan, pertandingan dan kompetisi dapat menjunjung tinggi moralitas kejujuran dan sportivitas, lanjutnya.

Ramdhani mengatakan bahwa pencapaian  di bidang olahraga dan seni merupakan bagian ukuran atau indikator maju atau tidak nya sebuah bangsa, selain itu kita memahami bahwa kesenian tentu saja menghiasi agar hidup kita lebih berwarna dan lebih indah, Allah Maha indah dan mencintai keindahan. Pesona ini adalah ikhtiar untuk membangun prestasi menyiongsong Indonesia Emas tahun2045, tutur Dhani. (Hikmah Romalina, Imam Baihaqi) 

Sumber, Kemenag Rabu, 10 Agustus 2022 06:40 WIB