Mahasiswa PTKN Unjuk Kepiawaian Stand Up Comedy di Ajang Pesona I

Dipublikasikan pada tanggal: 09 Agustus 2022

(PESONA.UINSGD.AC.ID)-Gelaran Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung melanjutkan kompetisi dan perlombaan yang sebelumnya sudah digelar secara daring. 

Salah satu lomba yang memasuki babak final yang dilakukan secara luring yaitu cabang perlombaan Stand Up Comedy. Peserta beradu kepiawaian menyampaikan materi stand up comedynya di hadapan dewan juri dan penonton. 

Sebanyak 6 peserta hasil  seleksi dari 33 peserta secara daring tampil maksimal dan memukau saat penjurian secara luring di Bandung, yaitu UIN SUTHA Jambi, UIN Raden Intan Lampung, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Fatmawati Bengkulu, IAIN Kudus dan STABN Tangerang,  Selasa(09/08/3022).

Akbar Prakoso mahasiswa program studi Hukum Keluarga Islam dari UIN Jambi  berhasil meraih juara 1 serta berhak membawa pulang medali emas.

“Alhamdulillah saya berhasil membawa UIN Jambi menuju 6 besar pada cabang lomba Stand Up Comedy ini setelah melewati persiapan panjang riset, membaca dan menulis materi,saya melihat peluang saya optimis bisa meraih juara dalam cabang ini”, ucap Akbar usai perlombaan. 

Standup comedy dimenangkan oleh UIN Sutha Jambi (juara 1), UIN Sunan Gunung Djati Bandung (juara 2), dan UIN Raden Intan (Juara 3). (Hikmah Romalina, Imam Baihaqi) 

Sumber, Kemenag Selasa, 9 Agustus 2022 16:40 WIB